Presiden Jokowi: Harga Daging dan Beras di Indonesia Termasuk Termurah di Dunia - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Presiden Jokowi: Harga Daging dan Beras di Indonesia Termasuk Termurah di Dunia

Ilustrasi
BENGKULU, JO- Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan harga daging di Indonesia termasuk termahal di dunia. Presiden Joko WIdodo (Jokowi) pun menanggapinya, dan menyebut harga daging dan beras di Indonesia termasuk harga termurah di dunia.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi kepada wartawan di lokasi Sidang Tanwir Muhammadiyah di halaman Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, Jumat (15/2/2019).

"Coba dicek, di seluruh dunia, itu harga kita di seluruh dunia ada pada posisi yang seperti apa. Kita ini termasuk memiliki harga yang termurah di dunia. Baik itu yang namanya beras maupun yang namanya daging," kata Jokowi.




Menurut Presiden Jokowi, Indonesia hanya kalah oleh beberapa negara di Asia, seperti Sri Lanka, Bangladesh, dan Vietnam. "Kita itu mungkin hanya kalah murahnya jika dibandingkan dengan 1, 2, 3, 4, 5, 6 negara. Sri Lanka kita kalah murah, Bangladesh kita kalah murah. Kemudian mana lagi? Vietnam kita kalah. Tapi untuk yang lain-lain kita masih lebih murah," kata Jokowi.

Dikatakan, harga daging juga bergantung pada jenisnya sehingga mahal atau tidaknya harga daging bergantung pada pilihan warga yang mau mengkonsumsi. Ada yang Rp 80 ribu ada. Ada yang Rp 120 ribu ada. "Yang wagyu Rp 500 ribu juga ada," katanya.

Tampak hadir dalam Sidang Tanwir Muhammadiyah itu antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkominfo Rudiantara, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.