Perayaan HUT Kabupaten Samosir Digelar di Sitio-Tio - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Perayaan HUT Kabupaten Samosir di Sitio-tio.
SITIO-TIO, JO- Perayaan Hari Jadi XV Kabupaten Samosir digelar di Kecamatan Sitio-Tio berlangsung dengan meriah dan sukses yang dihadiri bupati Samosir, anggota DPRD Kabupaten Samosir, Muspida, OPD Kabupaten Samosir, TP PKK, DWP, unsur pimpinan Kecamatan Sito-Tio, para kepala desa dan jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, dan berbagai kalangan undangan lainnya.

Mengambil tema "Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Daya Saing Daerah Demi Samosir Maju, Mandiri dan Sejahterah", perayaan ini diawali dengan ibadah singkat yang dirangkai pameran pembangunan dari setiap desa dan dari Puskesmas Sitio-Tio serta hiburan rakyat.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam arahannya menyatakan, Kecamatan Sitio-tio merupakan kecamatan termuda di Kabupaten Samosir namun patut diapresiasi karena ketaatan mereka menjalankan agamanya. Rapidin juga menyinggung mengenai masalah banyaknya titik rawan bencana dimana beberapa waktu yang sempat terjadi bencana longsor banjir bandang namun berkat kemurahan Tuhan semuanya dapat teratasi dengan baik.




Masih menurut Bupati Rapidin, pemerintah menyadari pembangunan infrasturktur di Kecamatan Sitio-Tio belum maksimal seperti yang diharapkan melihat keterbatasan anggaran. Namun disadari masyarakat yang mata pencahariannya kebanyakan dari hasil pertanian dan nelayan maka sangat memerlukan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan mobilitas hasil-hasil pertanian dan hasil nelayan.

"Karena itu pemerintah akan mendorong percepatan infrastruktur konektivitas jalan ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara. Dengan terbangunnya konektivitas ini tentunya akan dapat meningkatkan pembangunan sektor pariwisata dan hasil-hasil pertanian di Kecamatan Sitio-Tio," kata Rapidin.

Percepatan pembangunan infrastruktur ke sentra-sentra pertanian harus menjadi tujuan utama. karena itu dana desa dan APBD kabupaten harus bersinergi dalam skala prioritas sehingga mendongkrak laju perekonomian masyarakat.

"Pemerintah kabupaten memohon maaf jika hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Sitio-Tio masih jauh dari harapan, semoga ke depan pemerintah akan lebih baik dalam pengabdiannya bagi masyarakat Sitio-Tio. Mari membangun dengan bergandeng tangan dalam kebersamaan, dukung Samosir membangun," kata Rapidin lagi. (jabs)






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.