Forum silaturahmi Kamtibmas menghadapi Pilpres dan Pemilu legislatif 2019
JAKARTA, JO- Menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 yang tinggal dua bulan lagi, Polda Metro Jaya melakukan silaturahmi bersama tokoh-tokoh lintas agama, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Selain Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Wahyu Hadiningrat, hadir Ketua KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar, serta perwakilan lintas agama yang hadir.

Brigjen Pol Wahyu berharap dengan digelarnya acara ini, Polri dan pihak lain terkait bisa meredam suhu politik jelang Pemilu 2019 yang sudah mulai memanas. Dia juga kembali mengingatkan untuk sama-sama memerangi penyebaran berita bohong atau hoax.




Menurut Wakapolda, hoax makin marak jelang pesta demokrasi 2019. Kondisi tersebut dirasa sangat meresahkan masyarakat luas termasuk warga ibu kota.

"Marak berita bohong, hoax, fitnah, ujaran kebencian dan politik identitas," kata Wahyu.

Dikatakan, Polri harus bekerja sama dengan pihak lain dalam memberantas penyebaran hoax itu. "Menghadapi hal itu, Polri tidak bisa bergerak sendiri. Harus ada kerja sama stakeholder terkait, khususnya tokoh lintas agama," ujarnya.

Diharapkan seluruh stakeholder terkait dan tokoh lintas agama memelihara suasana Kamtibmas agar aman dan kondusif, menjadi cooling system mengatasi potensi gangguan. (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.