Pemkab Samosir Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen

Pemkab Samosir menerima kunjungan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen.
JAKARTA, JO- Pemerintah Kabupaten Samosir menerima kunjungan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan dalam rangka melaksanakan pengabdian masyarakat, di Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir.

Kedatangan para mahasiswa ini dterima Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir Ricardo Hutajulu, di Aula Kantor Camat Ronggur Nihuta Selasa (22/1/2019). Hadir juga Kepala Dinas Pertanian Erkanus Simbolon dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Samosir Tiar Turnip.

Wakil Dekan III Dr Efron Manik, MSi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Samosir dan masyarakat Ronggur Nihuta atas penyambutan terhadap mahasiswa. Dia juga mengaku bangga dengan mahasiswa yang berinisiatif untuk mengisi waktu libur dengan bersosialisasi kepada masyarakat Ronggur Nihuta sekaligus berbagi ilmu ke sekolah SD, SMP, SMA dan pelestarian alam dengan menanam pohon.

Diharapkan bagi mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam bersosialisasi kepada masyarakat desa, dan menjadikan pemuda-pemudi yang berintegritas untuk meningkatkan mutu, untuk nusa dan bangsa.




"Kegiatan mahasiswa ini adalah untuk mengisi libur semester dengan bersosialisasi dan berbagi ilmu kepada siswa/i sekolah di Kecamatan Ronggur Nihuta yang akan berlangsung selama 1 minggu yaitu 21-28 Januari 2019, serta melestarikan alam dengan menanam bibit pohon buah-buahan sebanyak 2.000 pohon, serta penaburan benih ikan," kata Dr Efron Manik..

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 70 orang, 26 orang sebagai panitia pelaksana dan dosen yang ikut mendampingi berjumlah delapan orang; diantaranya tiga orang mendampingi pengabdian untuk sekolah SD, dan empat orang mendampingi pengabdian untuk sekolah SMP, serta satu orang dosen untuk pelaksanaan ibadah bersama masyarakat yang direncanakan pada Sabtu.

Sementara itu Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir Ricardo Hutajulu menyebut mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan dan terimakasih telah ikut serta dalam melestarikan keindahan alam serta meningkatkan kualitas SDM siswa/i di Samosir.

"Semoga semua kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksakan dapat berguna dan bermanfaat bagi warga dan siswa/i Kecamatan Ronggur Nihuta," ucapnya. (jabs)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.