Idham Azis Jadi Kabareskrim, Kapolda Metro Jaya Dijabat Gatot Eddy Pramono - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Gatot Eddy Pramono
JAKARTA, JO- Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian kembali merombak susunan pejabat perwira tinggi dan menengah. Ada 48 perwira tinggi dan menengah yang mendapat mutasi, termasuk kapolda Metro Jaya dan sejumlah kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dipromosikan menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). Irjen Idham akan menggantikan posisi Komjen Arief Sulistyanto yang akan menempati jabatan Kalemdiklat Polri.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Pol Eko Indra Heri.

Sementara itu, posisi Kapolda Metro Jaya akan dijabat Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, yang saat ini menjabat Asrena Kapolri. Lalu, posisi Asrena Kapolri akan diisi oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

Sementara, Komjen Pol Unggung Cahyono yang kini menjabat Kalemdiklat Polri akan menempati jabatan baru, yakni Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam). Kabaintelkam saat ini, Komjen Lutfi Lubihanto, akan memasuki masa pensiun.




Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal membenarkan mutasi tersebut. Menurut dia, mutasi sebagai bentuk penyegaran di Polri. "Saya membenarkan. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty personel Polri,” kata Irjen Iqbal saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/1/2019).

Selain Kapolda Metro Jaya, rotasi jabatan juga terjadi pada perwira tinggi Polri lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Utara, dan Kapolres Metro Tangerang Kota adalah beberapa di antaranya yang dirotasi.

Kombes Pol Roma Hutajulu yang merupakan Kapolres Metro Jakarta Pusat dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Posisi Kapolres Metro Jakarta Pusat akan diisi oleh Kombes Pol Harry Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Kombes Harry, yakni Kapolres Tangerang Kota, akan diganti oleh Kombes Pol Abdul Karim yang saat ini menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Banten.

Selanjutnya Kombes Pol Budhi Herdi Susianto akan menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara yang baru, menggantikan Kombes Pol Reza Arief Dewanto yang dirotasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/189/IKEP/2019 tertanggal 22 Januari 2019. (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.