Menikmati Sansasi Danau Toba dari Ketinggian 2.000 Meter di Simargulung Ombun Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Menikmati Sansasi Danau Toba dari Ketinggian 2.000 Meter di Simargulung Ombun Samosir

Pemandangan Danau Toba dari Bukit Simargulung Ombun, Samosir.
TOMOK, JO- Keindahan Danau Toba yang legendaris sudah tak asing di telinga. Danau yang luasnya 1.130 Km2 melebihi Singapura ini tak hanya menyimpan keindahan alam yang luar biasa, tapi juga menjadi tuan rumah bagi peninggalan kebudayaan Batak Toba yang masih dijaga hingga kini.

Sebuah pulau yang terletak persis di tengah Danau Toba yaitu Pulau Samosir dengan luas 630 km2 selalu menjadi favorit wisatawan. Selain letaknya yang strategis untuk menjangkau bermacam objek wisata di sekitar Danau Toba, Pulau Samosir juga memiliki daya tarik yang tak boleh terlewatkan.

Tapi, jika Anda ingin mencoba petualangan baru untuk mendapat sudut pandang yang super-wow, Anda bisa mengunjungi spot baru di Samosir ini, yang belum banyak orang tahu.

Spot baru itu adalah Bukit Simargulang Ombun yang terletak di Desa Tamba Dolok, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Dari atas ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), panorama indah Danau Toba akan terasa ektrim sensasinya.

Sejauh mata memandang, terlihat hamparan air danau dengan bebukitan bergelombang, serta dataran tinggi dengan permukiman dan lahan pertanian. Sebuah sensasi yang tidak bisa Anda temui jika hanya mengunjungi Danau Toba di tepi pantainya saja.




Adalah Darman Tamba, kepala desa Tamba Dolok yang pertama kali menggagas objek wisata alam perbukitan ini. Pemuda ini mengaku awalnya dia tidak yakin dengan niatnya untuk menjadikan perbukitan Simargulang Ombun menjadi spot wisata.

"Awalnya ragu dan sulit juga untuk mewujudkannya, bagaimana menjadikan kawasan perbukitan ini menjadi lokasi wisata dari ketinggian 2.000 meter," katanya.


Namun dengan tekat yang bulat serta dukungan dari masyarakat Tamba Dolok, akhirnya dia memutuskan untuk mewujudkan niatnya tersebut. Perlahan tapi pasti bersama masyarakat pemuda ini menyulap bukit Simargulang Ombun menjadi tempat wisata baru di Kabupaten Samosir yang wajib dikunjungi.

"Bagi pecinta keindahan alam jangan ragu untuk datang dan nikmati keindahan Danau Toba dari Bukit Simargulang Ombun," sambungnya.

Berkunjung ke Danau Toba? Jangan lupa datang ke Bukit Simargulung Ombun ini. Anda tidak akan menyesal sebab anda tidak akan menemukan panorama keindahan alam kelas dunia di tempat lain. (Jabs)


Diberdayakan oleh Blogger.