Hari Korpri dan Guru di Samosir, Teruslah Berbakti untuk Ibu Pertiwi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Hari Korpri dan Guru di Samosir, Teruslah Berbakti untuk Ibu Pertiwi

Korpri 
PANGURURAN, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolin bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Korpri dan Guru Nasional, yang berlangsung Senin (3/12/2018) di lapangan Kantor Bupati Rianiate Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Hadir Wakil Bupati Juang Sinaga, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, para staf ahli, pimpinan OPD beserta staf, dan perwakilan guru beserta siswa/i.

Membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, selama 47 Tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

"Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan," kata Rapidin membacakan pidato Presiden Jokowi.

Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.
Pemanfaatan tekhnologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampiakan aspirasinya akan menjadi beban ASN jika tidak diikuti dengan perubahan kerja.

Oleh karena itu ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas dan tidak terjebak dengan egosektoral, egoorganisasi.

Sebelum mengakhiri sambutan Presiden Jokowi mengingatkan kepada ASN agar tetap junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bunga kepada perwakilan guru oleh murid nya dan pemberian sertifikat atas prestasi guru, sekaligus pemberian hadiah dan uang pembina kepada siswa/i dalam perlombaan olahraga yang diselenggarakan Forum Komunikasi Guru Olah Raga (FKGOR) Kabupaten Samosir.

Di akhir acara dilakukan pemotongan kue dalam rangka HUT Korpri oleh bupati Samosir. (fsrt)
Diberdayakan oleh Blogger.