Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Samosir Berjalan Lancar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Samosir Berjalan Lancar

Pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Samosir berjalan lancar.
PARBABA, JO- Pelaksanan ujian penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Kabupaten Samosir tahun 2018 berjalan lancar, Senin (5/11/2018) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Jalan Perkantoran Parbaba, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Tampak personil Polres Samosir melakukan pengamanan di lokasi ujian, sementara para peserta ujian CPNS gelombang pertama melakukan registrasi sebelum berlangsungnya ujian sistem komputerisasi yang dimulai pukul 10.00 WIB. Para peserta datang dari beberapa daerah di luar kabupaten Samosir.

Panitia daerah pelaksanaan ujian calon PNS terdiri dari unsur BKD, inspektorat Samosir, serta juga diperbantukan dari BPKP pusat satu orang dan BKN pusat satu orang. Pemeriksaan para peserta oleh panitia sebelum peserta memasuki ruangan ujian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Samosir Augus Sinaga di lokasi ujian mengatakan, hari pertama ujian terdiri atas tiga gelombang, gelombang pertama ujian dimulai pukul 10.00 12.00 WIB, gelombang kedua ujian dimulai pukul 13.00 – 15.00 WIB, dan gelombang ketiga ujian dimulai pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Setiap gelombang akan diikuti sebanyak 150 0rang, dan akan dibagi menjadi dua ruangan, ruangan di lantai 1 sebanyak 50 orang dan ruangan di lantai 2 sebanyak 100 orang di Aula dinas pendidikan kabupaten Samosir.




Ditambahkan Agus, para peserta akan diberikan waktu selama 1,5 jam dalam mengerjakan soal ujian, dan setengaj jam waktu untuk diberi pengarahan sebelum mengerjakan soal ujian. Dan itu semua sesuai aturan dari pusat.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon yang memonitoring kesiapan penyelenggara penerimaan CPNS tahun 2018 mengatakan pihaknya sudah siap 100 persen.

Pemkab Samosir telah mempersiapkan perangkat dan SDM dengan sistem penerimaan CAT UNBK (Computer Asissted Test-Ujian Nasional Berbasis Komputer). Ujian digelar selama enam hari mulai tgl 05-11-18 - 10-11-18 untuk Seleksi Kompetensi Dasar, jumlah peserta test di Samosir 3.210 orang dan akan mengisi 256 formasi. (fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.