Kampung Kerukunan Diluncurkan di Rawa Buaya, Sasarannya Zero intoleran Tawuran dan Narkoba - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Kampung Kerukunan Diluncurkan di Rawa Buaya, Sasarannya Zero intoleran Tawuran dan Narkoba

Peluncuran Kampung Kerukunan di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat
JAKARTA, JO-Tiga pilar serta umat beragama wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat me-launching Kampung Kerukunan di Perumahan Bojong Indah RW 008, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng pada Jumat (19/10/2018).

Dalam sambutannya, Ketua FKUB H Tatang Firdaus mengatakan, dengan peluncuran Kampung Kerukunan ini semoga semua dapat hidup rukun terhadap sesama. "Jangan ada tawuran. Jangan ada narkoba serta menjunjung tinggi nilai toleransi dalam bermasyarakat," seru Tatang.

Wakil Walikota Jakarta Barat M Zein mengatakan, target Kampung Kerukunan ada tiga yaitu Zero intoleran, Zero Tawuran, dan Zero Narkoba. Disamping itu pula harus ada program bagaimana masalah tiga program tersebut bisa teratasi.

Sementara, Kasdim 0503 Jakarta Barat Mayor inf M Rizal mengatakan, kegiatan launching Kampung Kerukunan ini akan diberitahukan kepada yang lain agar menjadi contoh.

“Kampung Kerukunan ini akan menjadi percontohan bagi kampung-kampung yang lainnya,” katanya.




Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo, SH,MH, MSi memyampaikan, pihaknya merasa bangga dengan adanya launching Kampung kerukunan ini. Dirinya yakin untuk wilayah Kampung Kerukunan aman dari narkoba, tawuran dan intoleran.

Turut hadir Wakil Walikota Jakarta Barat M Zein, Kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo, Kasdim 0503/JB Mayor Inf M Rizal, Kasat Bimas AKBP Aslan Sulastomo, Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri, Ketua FKUB H Tatang Firdaus, Kementerian Agama Jakarta Barat Drs H Safii AA, tokoh agama, Camat Cengkareng Masud Efendi, dan Lurah se-Kecamatan Cengkareng.

Selanjutnya penanda tanganan MoU Kampung Kerukunan oleh 3 Pilar dan umat dari 6 agama. (jo-6)
Diberdayakan oleh Blogger.