Kondisi rumah warga yang dilanda longsor di Depok.
DEPOK, JO - Hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah Depok membuat sebuah rumah warga di Jalan Rambutan RT 08 RW 06, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (23/4/2018) dini hari rusak karena longsor.

Informasi diperoleh, peristiwa longsor terjadi sekira pukul 01.30 WIB, kondisi hujan deras membuat tebing longsor dan menutupi rumah warga.

Warga yang menjadi korban longsor, Jamaludin, mengatakan saat longsor dirinya sedang mulai tidur.

“saya mendengar suara gemuruh dan saat itu rumah mulai bergoyang runtuh, Alhamdulillahnya bisa cepat menyelamatkan diri bersama keluarga keluar dari dalam rumah,” jelasnya.

Kapolsek Pancoranmas Kompol Roni A Wowor membenarkan adanya kejadian ini dan melakukan pengecekan langsung ke rumah Jamaludin.

“Pada saat kejadian Jamaludin bersama istri, kedua anak laki-laki yang sedang dalam posisi tidur langsung bangun menyelamatkan diri," ungkapnya.

Dari bencana longsor ini tidak ada korban, hanya kerugian materil kerusakan benda elektronik dan bangunan.

“Diperkirakan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta diantaranya kerusakan bangunan, serta beberapa alat rumah tangga seperti televisi, kulkas, dan handphone korban yang tidak sempat diselamatkan dari longsor,”tambahnya.

Kompol Roni menghimbau kepada masyarakat khususnya warga diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, untuk lebih berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan yang rumahnya dekat bantaran kali. Cuaca yang tidak diprediksi dapat menimbulkan bencana alam seperti longsor maupun banjir. (gayuh)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.