Pejabat Pemkot Jakarta Barat Ziarah ke Makam Pangeran Wijayakusuma - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pejabat Pemkot Jakarta Barat Ziarah ke Makam Pangeran Wijayakusuma

Ziarah ke makam Pangeran Wijayakusuma.
JAKARTA, JO-Rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-490 para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat berziarah ke makam Pangeran Wijayakusuma yang terletak di Kampung Gusti RT 04/ RW 05, Tubagus Angke, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Turut hadir Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa.Dalam acara tersebut dilakukan pembacaan sejarah singkat pangeran Wijaya Kusuma oleh Abnon Jakarta Barat ,tabur bunga di pusara makam serta memberikan bingkisan kepada juru kunci makam.

Wali Kota HM Anas Efendi mengatakan ziarah ke makam Pangeran Wijayakusuma ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta. Kita ketahui bahwa makam ini juga memiliki nilai histori dan edukasi bagi generasi muda.

"Kami berziarah karena makam ini memiliki nilai sejarah dan edukasi bagi generasi muda," kata Anas Efendi, Wali Kota Jakarta Barat, di lokasi, Jumat (16/6/2017).

Dikatakannya, Pangeran Wijayakusuma sendiri merupakan penasehat dan panglima perang Pangeran Jayakarta yang berjuang melawan Belanda pada abad 17,Katanya. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.