Qlue Ikut Pantau Persebaran Pelanggaran Kampanye Pilkada

Pelanggaran pilkada.
JAKARTA, JO - Menjelang Pilkada Serentak 2017 aplikasi Qlue hadirkan label Laporan Pilkada. Label ini diluncurkan dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapakan demokrasi yang bersih.

Masyarakat bisa mulai melaporkan pelanggaran-pelanggaran kampanye yang ditemui di sekitarnya, dengan demikian akan tercipta sebuah peta persebaran pelanggaran selama Pilkada Serentak berlangsung.

“Kami dari Qlue sangat antusias menyambut pesta demokrasi di masa pilkada serentak 2017 ini, harapannya semua pihak turut mengawal jalannya pilkada dengan tertib dan aman. Untuk itulah kami meluncurkan Label Laporan Pilkada ini, fokusnya lebih ke bersama memantau persebaran pelanggaran yang terjadi dan harapannya dapat menjadi sebuah bahan evaluasi baik untuk paslon, penyelanggara ataupun warga,” tutur Elita Yunanda selaku Marketing Manager Qlue Indonesia.




Dirilis sekitar satu minggu, tercatat puluhan Laporan dengan Label Pilkada masuk melalui aplikasi Qlue dan didominasi oleh pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK). Dari segi wilayah kota, 47,8 persen laporan pelanggaran berada di Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat memiliki presentase yang sama yaitu 17,4 persen, sementara 13 persen laporan berasal dari Jakarta Timur dan 4,3 persen dari Jakarta Pusat.

Qlue menyatakan solusi teknologi yang mereka ciptakan ini sulit untuk berfungsi maksimal tanpa peran aktif warga dan pihak yang terkait.

“Kami berharap masyarakat di seluruh kota di Indonesia bisa aktif dan memanfaatkan dengan maksimal apa yang telah kami ciptakan, warga dapat mengunjungi blog kami di blog.beraniberubah.id untuk mengetahui beberapa peraturan Pilkada merujuk pada Undang-Undang No 10 Tahun 2016. Setelah mengetahui peraturannya, diharapkan masyarakat bisa mulai aktif melaporkan pelanggaran-pelanggaran pilkada dengan cara mendownload aplikasi kami di Play Store dan iOS.” tutup Elita. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.