Irjen Pol Benny Mokalu siap jadi calon gubernur
DKI Jakarta.
JAKARTA, JO - Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya Inspektur Jenderal Benny Mokalu mengatakan sudah mendapat izin Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk mendaftar menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Saya sudah menyampaikan kepada Kapolri dan beliau sampaikan ke saya kamu sudah siap? Siap jenderal, (menjadi wakil gubernur)," kata Irjen Benny Mokalu di Jakarta Selatan, Kamis (14/4).

Benny mengatakan kalau nanti sudah ada partai yang resmi mengusungnya, dia siap mundur dari Polri.

"Saya harus mundur dari polisi harus sendiri, Sesuai aturan komisi pemilihan umum. Nanti kalau sudah disampaikan ke KPU," ujar Benny.

Ketika ditanya kenapa hanya mendaftar sebagai calon wakil, bukan langsung gubernur, Benny menceritakan filosofi dari orangtuanya.

"Orangtua saya mengajarkan kalau naik tangga satu per satu, kemampuan politik saya masih kurang, saya masih belajar, orang di dekat saya bilang saya naik satu, tapi saya tahu diri, saya mencalonkan yang kedua saja," paparnya.

Benny didampingi tim relawan menyambangi kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta di Tebet. Dia datang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Benny mengaku siap berkompetisi dengan calon lainnya di Pilkada DKI, termasuk dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya sebagai WNI (Warga Negara Indonesia) punya hak politik dan dalam aturan UU (undang-undang) siapapun boleh maju," kata Benny. (amin)



Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.