Benny Mokalu akan Dipasangkan dengan Djarot? Ini Track Recordnya

Benny Mokalu
JAKARTA, JO- Irjen Pol Drs Benny Mokalu, SH mendaftar ke PDI Perjuangan untuk menjadi calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Teka-tekipun muncul, akankah mantan Kapolda Bali ini akan dipasangkan sebagai wakil Djarot Saiful Hidayat, yang kini wakil gubernur?

Kepada wartawan di Jakarta, kemarin, Benny Mokalu, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) mengaku sudah mendapat izin dari Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti untuk mendaftar menjadi calon wakil gubernur.

Benny didampingi tim relawan menyambangi kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta di Tebet. Benny mengaku siap berkompetisi dengan calon lainnya di Pilkada DKI, termasuk dengan calon petahana Basuki T Purnama (Ahok).

Benny Mokalu lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 22 Juli 1959. Ia menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri sejak 6 Maret 2015 menggantikan Irjen Pol Syarief Gunawan.

Benny Mokalu, putra Kawanua lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Karirnya mulai menanjak sejak menjadi Wakapolres Sumedang Polda Jabar, kemudian menjadi Kasat Samapta Polwil Bogor, Kasubdit Tipikor Ditserse Polda Sulsel.

Ia lalu menjadi Kapolres Lombok Barat Polda NTB, Kapolres Mataram Polda NTB, Dir Samapta Polda Sumut, sebelumnya kemudian diangkat menjadi Wadirtipikor Bareskrim Polri (2009), Kapussiapjak Laut Bakorkamla Kemenko Polhukam RI (2010).

Sejak 2012 ia pun dipercaya untuk menjadi Kapolda Bengkulu, kemudian menjadi Kapolda Bali (2013), sebelum kemudian ke
Sahlisosbud Kapolri (2015). (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.