Setelah 340 Hari, Astronot Scott Kelly Akhirnya Tiba di Bumi

Scott Kelly
JAKARTA, JO- Astronot NASA, Scott Kelly bersama kosmonot Rusia Mikhail Kornienko dan Sergey Volkov mendarat Selasa (1/3) larut malam waktu setempat di gurun Kazakhstan, menurut informasi yang disampaikan NASA dan kontrol misi Rusia.

Dalam video yang dilansir NASA, Kelly terlihat mengayunkan tangannya dan memberikan acungan jempol setelah diangkat dari pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia yang membawa ketiga orang itu kembali.

Menghabiskan 340 hari di ruang angkasa bisa mempengaruhi penglihatan dan tulang seseorang, namun Kelly mengatakan pekan lalu bahwa secara fisik, ia merasa cukup baik.

Kelly telah menyelesaikan misi hampir selama setahun di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station), waktu yang terpanjang dari lama astronot AS telah di ruang angkasa.

"Saya bisa pergi selama 100 hari atau 100 tahun," kata astronot saat briefing terakhirnya dengan wartawan dari orbit.

Tapi dia mengaku lama di luar angkasa juga membuat kesepian. "Bagian tersulit adalah terisolasi dari orang-orang di tanah yang penting bagi Anda," katanya. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.