Brigjen Pol Asep Suhendar  (kanan) dan Kompol
Ruslan (kiri).
BOGOR, JO- Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Senin (29/2) hari ini melakukan upacara penutupan pelantikan dan pengambilan sumpah, yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi KM 20, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Brigjen Pol Asep Suhendar yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan kepada 713 anggota Polwan yang telah dilantik, agar dapat menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya berdasarkan ilmu yang didapat selama pendidikan.

“713 polwan ini rencananya akan dikembalikan ke kesatuan asalnya masing-masing untuk mulai menjalankan tugasnya,” ujar Kepala Biro Kurikulum Pendidikan SPN Brigjen Pol Asep Suhendar di Lido, Bogor, Senin (29/2).

Ratusan Polwan yang telah selesai menuntaskan pendidikan di SPN setelah dilantik, selanjutnya di ambil sumpah sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Ratus Polwan telah mengikuti pendidikan selama 7 bulan, mereka merupakan siswa Brigadir tahun 2015.

Polwan yang dilantik, hari ini.
“Upaca Penutupan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktuk Brig Gasum Polwan dilaksanakan, karena 713 siswa Brigadir ini, sudah selesai mengikuti pelatihan. Usai mereka dilantik, akan dikembalikan ke Polda masing-masing,” katanya.

Selanjutnya, Kepala SPN Lido Kompol Ruslan mengatakan seluruh bintara berasal dari berbagai daerah. Di antaranya Bali, Bima, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Nusa Tenggara Timur. Ruslan berharap ke depannya SPN Lido juga menumbuhkan kebanggaan tersendiri di personel Polri.

”SPN Lido tahun ini lebih meningkat lagi dari tahun lalu,” paparnya.

Ruslan juga menerangkan, para polwan sengaja dididik dan dilatih di SPN Lido sebelum ditempatkan di Polda atau Polres. “Kami harap polwan ini tak hanya cantik, tapi juga bisa mengayomi dan menjadi sahabat masyarakat,” jelasnya. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.