Jusuf Kalla: Setya Novanto Jadi Ketua Fraksi, Golkar Sulit Dipercaya Rakyat

Setya Novanto
JAKARTA, JO- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menunjuk Ade Komaruddin sebagai calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggantikan Setya Novanto yang sudah mengundurkan diri.

Namun, Ical merotasi jabatan Ade Komaruddin sebagai ketua Fraksi Partai Golkar untuk diduduki justru oleh Setya Novanto.

Hal ini membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla meradang. Politisi Golkar itu menilai memberikan jabatan ketua Fraksi Partai Golkar DPR kepada Setya Novanto justru akan membuat Golkar kehilangan kepercayaan dari rakyat.

Menurutnya, partai membutuhkan kepercayaan publik. Kepercayaan tersebut akan menjadi persepsi publik ke Partai Golkar.

"Kalau persepsi demikian rupa sekarang ini, pasti sulit mendapatkan kepercayaan masyarakat, itu aja teori politik itu," kata Kalla di Istana Bogor, Jumat (18/12).

Terkait nama Ade Komaruddin, Jusuf Kalla menyatakan mendukungnya, karena menilai Ade adalah calon ketua DPR yang baik mengingat banyak orang baik di partai beringin.

Penyebutan Setya Novanto sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPR sore ini membuat publik terkaget-kaget. Reaksi itu antara lain muncul di berbagai media sosial, yang antara lain menyebut langkah itu sebagai "tidak tahu malu". (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.