Irjen Pol Tito Karnavian
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya akan memaksimalkan pengamanan jelang perayaan Hari Natal 2015. Diperketatnya pengamanan ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya perayaan Natal tahun ini berbarengan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad.

"Kita waspadai dan antisipasi jangan sampai terjadi gesekan, karena Natal tanggal 25 dan malamnya ada Misa yang waktunya bersamaan dengan Maulid Nabi," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/12).

Usai melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov DKI, serta Kodam Jaya, Irjen Pol Tito mengungkapkan dua kegiatan keagamaan itu menjadi fokus pengamanan agar tak ada gesekan dalam perayaannya.

"Jadi ada dua giat keagaaman yang cukup besar. Oleh karena itu, kita atur agar jangan sampai ada potensi kerawanan," jelas Irjen Pol Tito.

Menurut Irjen Tito, nantinya Polda Metro akan berkoordinasi dengan pihak Gereja dan Masjid untuk mengatur agar kegiatan masing-masing keagamaan tidak bergesekan. Nantinya, pihaknya menyerahkan pengamanan itu pada tingkat wilayah kotamadya yang bekerjasama dengan Polres dan Kodim setempat.

"Di tempat-tempat itu akan dibuat rencana pengamanan khusus dengan leading sektor tingkat kotamadya termasuk Kapolres dan Dandim. Rapat akan dilaksanakan lanjutan," pungkas Irjen Pol Tito.

Polda Metro Jaya menyiapkan 8.600 keamanan untuk mengatisipasi bila terjadi gesekan di lapangan. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.