PN Jakarta Barat Kabulkan Gugatan Prapradilan Tan Budiono

PN Jakarta Barat
JAKARTA, JO- Setelah bergulir hingga tujuh kali persidangan, PN Jakarta Barat dengan hakim tunggal H Tarigan, Rabu (18/11) mengabulkan permohonan praperadilan Tan Budiono untuk sebagian.

Hakim Tarigan dalam penjelasannya setelah pembacaan putusan mengatakan, BAP pemeriksaan saksi saksi di Polres Jakarta Barat hanya menjelaskan hubungan antara pelapor dan terlapor secara perdata, sehingga kasus tersebut tidak layak masuk ranah pidana melainkan ranah perdata.

Disamping itu dalam putusannya hakim memutuskan agar pihak Polres Jakarta Barat mengembalikan barang bukti yang telah disita berupa beberapa girik dan surat lainnya.

Sebelumnya Tan Budiono dijadikan tersangka oleh Kepolisian Republik Indonesia Resort Metro Jakarta Barat dalam kasus dugaan tindak pidana penipuan 378 dan penggelapan 372 KUHP oleh Kepolisian Resort Jakarta Barat pada tanggal 2011 lalu.

Merasa dikriminalisasikan Budiono melalui kuasa hukumnya Law Firm Tosa & Partners mengajukan praperadilan melawan pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia Cq Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Kepolisian Resort Jakarta Barat.

Menurut Ketua Tim Kuasa Hukum Tan Budiono , Toni Sastra, SH pihaknya sejak awal yakin ini perkara ranahnya perdata karena adanya PPJB antara Tan Budiono dan ahli waris, dan bukti-bukti pembayaran yang ada, bukti itu sudah disampaikan ke pengadilan.

"Kami selaku pihak kuasa hukum sangat berterimakasih pada Allah SWT dan juga hakim tunggal yang menangani perkara praperadilan ini sudah bekerja secara profesional dengan hati nurani dan sejujur jujurnya, sudah menunjukan bahwa yang benar itu benar permohonan kita dikabulkan walaupun hanya sebagian,” ungkapnya.

Setelah ini pihaknya juga akan meminta salinan putusan tersebut dan meminta pihak Polres Jakarta Barat untuk mengembalikan surat girik yang di sita sebagai barang bukti tersebut kepada pihaknya. (hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.