Ilustrasi
JAKARTA,JO- Paling lambat bulan Desember 2015, pembangunan dan pemeliharaan kualitas lampu penerangan jalan umum (PJU) jenis Light Emitting Diode (LED) serta penerangan MHT dipastikan sudah terealisasi di wilayah Jakarta Barat.

Di wilayah Jakarta Barat dalam kontrak sampai batas waktu 26 Agustus hingga akhir 23 November 2015 nanti diperkirakan rampung 90 persen.

"Sebanyak 2.894 titik untuk pembangunan dan penggantian penerangan PJU dan 1.494 titik pembangunan dan penggantian kualitas lampu MHT jenis LED," kata Joko Laksono kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perindustrian dan Energi Jakbar, di Jakarta, kemarin.

Joko menuturkan, ada 34 paket selesai lelang sudah berjalan mencapai 51 persen. Diperkirakan lampu LED sudah menyala pada delapan kecamatan yang terdapat di wilayah Jakbar.

Diantaranya,pembangunan PJU di Kecamatan Cengkareng meliputi Kelurahan Cengkareng Timur, Kedaung Kali Angke dan Kelurahan Kapuk sebanyak 465 titik.

Kecamatan Kebun Jeruk meliputi Kelurahan Duri Kepa,Kedoya Selatan ,Kebun Jeruk ,Suka Bumi Utara,Suka Bumi Selatan dan Kelurahan Kelapa Dua sebanyak 364 titik.

Kecamatan Kembangan meliputi Kelurahan Meruya Utara,Meruya Selatan,dan Kelurahan Joglo sebanyak 173 titik.

Kecamatan Kalideres meliputi Kelurahan Semanan,Pegadungan,Tegal Alur dan Kelurahan Kamal sebanyak 413 titik.Kecamatan Palmerah sebanyak 123 titik.Kecamatan Taman Sari sebanyak 228 titik.

Kecamatan Grogol Petamburan meliputi Kelurahan Tanjung Duren Utara,Selatan,Wijaya Kusuma,Jelambar dan Kelurahan Jelambar Baru sebanyak 608 titik.

Kecamatan Tambora meliputi Kelurahan Angke,Jembatan Besi,Kali Anyar,Roa Malaka ,Pekojan,Jembatan Lima ,Tambora,Tanah Sereal,Duri Utara,Duri Selatan dan Kelurahan Krendang sebanyak 520 titik.

Tidak hanya itu, Sudin Perindustrian dan Energi Jakbar juga melakukan pembangunan penerangan dan penggantian lampu MHT di gang pemukiman masyarakat di Kelurahan Cengkareng Timur sebanyak 118 titik.Kelurahan Duri Kepa sebanyak 312 titik.

Kelurahan Glodok sebanyak 143 titik.Kelurahan Joglo sebanyak 156 titik.Kelurahan Jembatan Besi sebanyak 122 titik.Kelurahan Kali Anyar seban ak 200 titik.Kelurahan Keagungan sebanyak 309 tiik dan Kelurahan Krukut sebanyak 134 titik.

Dikatakannya,seluruh pembangunan,penerangan dan penggantian lampu PJU maupun MHT di wilayah Jakbar menggunakan hemat energi LED. "Dan kami pastikan sudah menyala. Jadi kita tidak menggunakan lampu zaman dulu lagi,semuanya diganti penerangan hemat energi LED," katanya.

Disinggung kesiapan para kontraktor pemenang lelang,Joko mengatakan seluruh kontraktor pemenang lelang Sudin Perindustrian dan Energi Jakbar syaratnya harus menyanggupi dan memiliki kesiapan alat-alat pendukung pekerjaan seperti panel-panel dan kesiapan kebutuhn lainnya.

"Sebelumnya mereka sudah order panel-panel dan dinyatakan siap kerja.Jadi saya yakin kontraktor dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan pembangunan penerangan dan penggantian lampu," ujar Joko.

Joko berharap,pekerjaan bisa dilaksanakan mencapai 90 persen. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.