Polda Metro Jaya Tangkap Jaringan Sabu Taiwan Senilai Rp83 Miliar

Para tersangka.
JAKARTA, JO - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya menangkap lima warga negara Taiwan dan dua orang WNI terkait narkoba.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan barang bukti narkoba yang berhasil disita sabu 41,5 kilo dan ekstasi happy five 1.000 butir.

"Hasil penyitaan barang bukti bila dikonversi dengan rupiah senilai Rp 83 miliar," kata Irjen Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11).

Polisi juga mengamankan sepucuk FN browning HI power automatic call buatan Belgia beserta lima pelurunya dan satu soft gun.

Tito menyampaikan bahwa narkotika dan senjata api ditemukan di beberapa tempat berbeda.

Penangkapan dilakukan di Megah Kost di Jalan Gandaria, Nomor 10 RT 002 RW 003, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (12/11).

Dari kamar kos, tim mengamankan seorang lelaki berinisial CPS. Hasil penggeledahan, polisi menemukan tas biru yang berisi lima bungkus plastik, masing-masing satu kilogram sabu.

Dalam pengembangannya, polisi menemukan 10,1 kilogram sabu di Apartemen Aston Marina Ancol Tower B Unit AA Nomor 27/01, Jakarta Utara, dari seseorang berinisial SL yang merupakan warga negara Taiwan.

Tim lalu menciduk pelaku lainnya yang berinisial LCS pada Rabu (18/11) di kios yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan sabu, yakni di Apartemen Laguna Pluit, Jakarta Utara.

Dalam penggerebekan di apartemen tersebut, polisi menyita 12 kodi piston yang didalamnya masing-masing terdapat sabu seberat 2.200 gram dan satu unis alat pres hidrolik.

Setelah dikembangkan, tiga tersangka lainnya ditangkap. Mereka berinisial SYT, HSY, dan WYC di Newton Karaoke Hotel Club Ruko Permata Lokasari Blok B1 Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat.

Terakhir, tim menangkap tersangka DJ dengan barang bukti berupa 1.000 butir happy five dan senjata api.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 (2) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.