Presiden Jokowi Resmi Buka Piala Kemerdekaan

Pembukaan Piala Kemerdekaan, Sabtu (15/8) malam.
SERANG, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (15/8) malam.

Presiden diberikan kesempatan untuk menendang bola dalam pertandingan pertama yang mempertemukan tuan rumah Perserang, Serang melawan Persidago, Gorontalo.

Dari pantauan, keramaian di Stadion Maulana Yusuf sudah terlihat sejak sore hari. Ribuan penonton tampak memenuhi stadion pada saat pembukaan yang berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB.

Turnamen ini akan berlangsung di enam kota, yakni Serang, Solo, Medan, Madiun, Bantul dan Cilegon, diikuti oleh 24 kesebelasan dari Divisi Utama dengan perangkat pertandingan dari Ikatan Wasit Profesional.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Mendampingi Presiden Jokowi tampak hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Gubernur Banten Rano Karno, serta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad selaku salah satu pendiri Persidago.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap turnamen Piala Kemerdekaan dapat berjalan dengan menjunjung sportivitas.

"Dengan memohon ridho Allah SWT dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, turnamen kemerdekaan 2015 malam hari ini dengan resmi saya nyatakan dimulai. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," ucap Jokowi.

Setelah menyampaikan sambutan, Jokowi pun menendang bola sebagai simbol Piala Kemerdekaan resmi bergulir. (jo-11)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.