Tunggu Blanko dari Kemdagri, 1,2 Juta Warga Jakarta Belum Punya e-KTP

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Kepala Dinas Dukcapil DKI Edison Sianturi mengatakan, saat ini ada 1,2 juta warga DKI Jakarta yang belum memiliki KTP elektronik (e-KTP). Pihaknya sendiri masih menunggu blanko baru dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

"Kita masih menunggu blanko baru dari Kemdagri sehingga kita bisa mencetak e-KTP. Tapi masalah ini bukan hanya DKI saja tapi hampir di seluruh wilayah di Indonesia," kata Edison di Jakarta, Sabtu (1/8).

Menurutnya, jika blanko pembuatan E-KTP sudah ada, seluruh warga DKI dipastikan bisa memiliki tanda pengenal yang menyerupai kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Dikatakan, Dukcapil DKI Jakarta hingga saat ini sudah membuat 6,1 juta e-KTP warga, sementara jumlah seluruh warga yang membutuhkan e-KTP sebanyak 7,3 juta.

"Berdasarkan data, ada sebanyak 7,3 juta warga di ibu kota yang wajib memiliki KTP. Dari jumlah itu yang sudah memiliki E-KTP 6,1 juta warga. Artinya masih ada 1,2 juta warga yang belum mengantongi E-KTP," katanya.

Pihaknya menargetkan warga DKI Jakarta yang belum memiliki maupun telah wajib memiliki KTP, seluruhnya dapat terlayani hingga memiliki KTP Elektronik atau E-KTP. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.