352 Truk Sampah Siap Dibagikan, 600 Truk Lainnya Diupayakan

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sebanyak 352 unit truk sampah saat ini siap dibagikan ke wilayah yang ada di DKI Jakarta. Hal itu untuk memudahkan petugas kebersihan membersihkan Jakarta dari sampah.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Aji di Jakarta,Kamis (30/7), pihaknya juga akan memberikan mobil pikap ke setiap kecamatan dan sudin di masing-masing wilayah di Jakarta yang nantinya juga bisa dijadikan armada tambahan.

Panther pikap ini jumlahnya ada 70 unit, kecamatan yang ada di DKI ada sekitar 40 kecamatan. Sisanya akan dibagikan ke sudin wilayah.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

"Selain itu sejak kemarin sebanyak 39 shovel loader sudah dikerahkan untuk mengangkut sampah di Jakarta," sambung Iswana.

Dikatakan, sarana dan prasarana yang baik, lengkap dan berteknologi sangat penting untuk membersihkan Jakarta dari sampah. Itu juga sebabnya pihaknya akan mengupayakan penambahan sekitar 500-600 armada lainnya dalam anggaran perubahan tahun ini.

Sementara mengenai truk sampah di DKI yang sudah rusak, menurut Iswana, akan dihibahkan ke Pemkot Bekasi. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.