Pembunuh Eka Mayasari Ternyata Pengamen yang Mau Pinjam Uang

RMZ
YOGYAKARTA, JO- Teka-teki siapa pembunuh gadis pedagang angkringan di Dusun Karangjambe RT 01/18, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta adalah seorang pengamen yang sudah mengenal gadis berusia 27 tahun itu.

Pelaku, RMZ,ditangkap petugas Jatantras Polda DIY, pada Rabu (20/5) sekitar pukul 18.00 WIB di tempat kost ibunya. Pembunuhan terhadap Eka Mayasari sendiri terjadi pada Sabtu, 2 Mei 2015 lalu.

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah satu setel pakaian, satu buah palu dan uang tunai Rp50.000.

Dari pengakuan RMZ kepada polisi, dia nekat menghabisi nyawa alumni D3 Universitas Gajah Mada (UGM) itu, karena permintaannya untuk meminjam uang Rp10.000 tidak diberikan Eka Mayasari. Namun, polisi masih menyelidiki kemungkinan motif lainnya.

"RMZ mau pinjam uang tapi hanya disuguhi dua gelas kopi dan kata-kata tidak mengenakkan hatinya. Karena kesal, pelaku kemudian memukul tengkuk korban dengan palu dan memukul wajah dengan tangan kosong," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY AKP Djuhandhani Rahardjo Puro, saat jumpa pers di Mapolda DIY, kemarin.

Masih menurut AKP Djuhandhani Rahardjo Puro, korban yang terjatuh kemudan diseret pelaku ke dalam rumah kontrakannya yang berada di belakang angkringan. Korban masih sempat bangun. Pelaku kemudian memukul wajah korban dengan tangan kosong hingga akhirnya korban tersungkur.

Dalam kondisi tak berdaya itulah pelaku kemudian memperkosa korban. Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian meninggalkan korban dengan membawa uang senilai Rp757 ribu dan telepon genggam.

"Pelaku melakukannya saat situasi memang sepi. Kejadiannya pukul 01.00 WIB. Setelah itu pelaku meninggalkan lokasi dengan menggunakan taksi dan menuju wilayah Gamping," kata Djuhandhani.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengetahui keberadaan RMZ. Dia ditangkap saat berada di kontrakan ibunya di kawasan Sukoharjo, Jawa Tengah. (jo-21)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.