Pemkot Jakbar Relokasi 39 KK ke Rusunawa Daan Mogot Cengkareng

Rusunawa Daan Mogot
JAKARTA,JO- Dari 52 kepala keluarga (KK) yang bermukim di bantaran Kali Apuran, Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar),sebanyak 39 KK sudah direlokasi ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Daan Mogot sejak Senin lalu.

Warga sudah mulai mengangkut barang-barang miliknya menggunakan mobil operasional Satpol PP Jakbar, sementara warga lainnya seperti para ibu-ibu dengan anak-anak menumpangi bus operasional antar jemput PNS Pemprov DKI Jakarta.

Menurut keterangan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa Wilayah II Ujang Zainuddin, pemindahan 52 KK warga bantaran Kali Apuran ke Rusunawa Daan Mogot yang berlokasi di Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng itu dilakukan secara bertahap.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Tahap pertama relokasi warga yang bermukim di bantaran Kali Apuran ke Rusun Daan Mogot sebanyak 39 KK sudah di pindahkan dan yang lainnya akan kita pindahkan besok hari Rabu (17/12)," kata Ujang, Selasa (16/12).

Selain relokasi warga yang bermukim di bantaran Kali Apuran,pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 52 unit rusunawa untuk warga Kelurahan Kapuk.

"Untuk warga Kapuk,sudah kami rencanakan akan di relokasi ke rusunawa hari Kamis (18/12).Hanya menunggu administrasi pendataan oleh Pemkot Jakbar melakukan pendataan,"ujarnya.

Saat dipindahkan, puluhan warga yang rumahnya terkena normalisasi merasa senang karena mendapatkan tempat yang lebih layak untuk mereka tinggali. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.