Wanita Tidak Bersalah Ini Dibebaskan Setelah 17 Tahun Dipenjara

Susan Mellen
JAKARTA, JO- Seorang wanita yang telah menghabiskan waktunya 17 tahun di dalam penjara atas tuduhan pembunuhan tunawisma, Jumat (Sabtu WIB), akhirnya dibebaskan.

Susan Mellen, nama wanita itu, dibebaskan oleh hakim Mark Arnold, yang menyebut wanita ini tidak hanya "tidak bersalah" (not guilty) tapi juga "tidak berdosa" (innocent).

Seperti dilansir AP, Mellen dibebaskan oleh Pengadilan Los Angeles County, AS, dan menurut hakim, dia tidak harus menghabiskan satu menit pun lagi di penjara. Pengumuman pembebasannya disambut dengan tepuk tangan meriah.

"Saya yakin Ms Mellen tidak hanya tidak bersalah, tapi dia juga tidak berdosa," kata hakim Mark Arnold. "Atas hal itu dalam kasus ini saya percaya sistem peradilan sudah gagal."

Sebelum dia dibebaskan, dia telah menjalani hukuman seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Kasusnya ditinjau kembali oleh Deidre O'Connor sebagai kepala program yang disebut "Innocence Matters" , yang tujuannya adalah untuk membebaskan salah dihukum.

O'Connor telah menemukan pada1997 tuduhan terhadap Mellen didasarkan pada kesaksian seorang pembohong terkenal: Juni Patti yang pada tahun itu mengatakan bahwa ia mendengar Mellen mengakui perbuatannya. Namun, dia memiliki sejarah memberikan informasi palsu dalam setiap kasus hukum. Patti sendiri telah meninggal dunia pada tahun 2006. (jo-4)

Selain itu, salah satu dari tiga anggota geng yang terkait dengan kematian gelandangan diberi tes poligraf, di mana ia menyatakan ia berada di bludgeoning fatal Richard Daly dan Mellen tidak.

Hakim Arnold menyatakan Mellen punya representasi yang tidak memadai oleh pengacaranya di pengadilan awalnya. (jo-4)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.