Lantamal III Jakarta Uji Terampil Geladi Tugas Tempur Pangkalan

Uji terampil di Mako Lantamal III.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aguk Dwi Wahyu WU, SE, diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Marinir M Hari menerima Tim Uji Terampil Komando Latihan (Kolat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang dipimpin Komandan Kolatarmabar (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Gregorius Agung WD, beserta enam orang Perwira dan Staf Kolatarmabar di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta Jalan Gunung Sahari No 2 Jakarta Utara, Senin (13/10).

Dalam amanat Danlantamal III Jakarta Laksma TNI Aguk Dwi Wahyu WU, SE mengatakan, kegiatan Uji Terampil Kolatarmabar meliputi Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Setingkat P-1/P-2 dan L1/L2 kepada seluruh personel Lantamal III Jakarta, dapat dijadikan uji kesiapan dan kemampuan hasil pembinaan selama ini kepada setiap personel sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Diharapkan juga uji terampil ini, dapat berjalan sesuai dengan program yang ditetapkan untuk perbaikan dimasa mendatang supaya lebih meningkat.

Sementara itu, menurut Dankolatarmabar, uji terampil merupakan serangkaian kegiatan untuk menguji kesiapan dan profesionalisme prajurit terutama ketika menghadapi bahaya tempur dan bencana alam di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan harapan setelah pelaksanaan kegiatan tersebut para personel dapat melaksanakan dan mengaplikasikan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan ke depan uji terampil akan dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut bagi seluruh personel di jajaran Lantamal III Jakarta, hal tersebut berkaitan dengan adanya pergantian personel dan mutasi sehingga personel yang baru akan tetap dapat melaksanakan tugas secara profesional.

Personel Lantamal III Jakarta dalam pelaksanaan uji terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Setingkat P1, P2 dan L1, L2, yang dinilai oleh Tim Uji Kolatarmabar meliputi uji teori P5T, keterampilan pelaut, penanggulangan kebakaran, bongkar pasang senjata, menembak, renang dan lain-lain. Dengan metode teori dan praktek, piranti lunak serta materiil pendukung dan untuk selanjutnya dikompilir menjadi nominal nilai satuan.

Kegiatan uji Terampil Kolatarmabar akan dilaksanakan oleh personel Lantamal III Jakarta dan jajarannya dengan melibatkan Detasemen Markas (Denma), Satuan Keamanan Laut (Satkamla), Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Yonmarhanlan) III, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) serta Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.