Calon Pimpinan KPK, Nama Busyro dan Roby Arya Brata Diserahkan ke Presiden

Roby Arya Brata
JAKARTA, JO- Dua nama calon pimpinan KPK diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini. Mereka adalah Busyro Muqoddas dan Roby Arya Brata.

Keduanya dipilih dari enam calon yang telah menghadapi tes wawancara pekan lalu, yakni I Wayan Sudiarta, Busyro Muqoddas, Subagio, Jamin Ginting, Roby Arya Brata dan Ahmad Taufik.

Seperti dijelaskan Menkumham Amir Syamsuddin di kantor presiden, Jakarta, Kamis (16/10), Robby merupakan pegiat antikorupsi yang selama ini pejabat Eselon III di Kantor Sekretariat Kabinet (Seskab) dengan jabatan Kepala Bidang Hubungan Internasional Sekretariat Kabinet.

Presiden menerima pansel calon pimpinan KPK yang dipimpin Menkumham Amir Syamsuddin, didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Jaksa Agung Basrief Arief, dan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Presiden sediakan akan menerima nama itu pada Senin lalu, namun batal.

Dengan hasil ini, dua nama itu telah berhasil melewati seleksi empat tahap yang dilakukan panitia seleksi (pansel) dan akan segera diserahkan hari ini ke DPR untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Menkumham mengatakan, pansel KPK bekerja berdasarkan Keppres (Keputusan Presiden) Nomor 29 tahun 2014 tentang pembentukan pansel. (jo-10)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.