Jokowi Bentuk Kementerian Kedaulatan Pangan, Maritim dan Kependudukan

Jokowi dan Jusuf Kalla
JAKARTA, JO- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mempertahankan postur kabinet dengan 34 kementerian namun dengan sejumlah perubahan nama kementerian sesuai dengan visi dan misinya pada kampanye pilpres.

Diantara kementerian baru itu adalah Kementerian Kedaulatan Pangan, Kementerian Maritim dan Kementerian Kependudukan.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers pers di Jakarta, Senin (15/9). Menurut Jokowi, jumlah 34 menteri itu adalah dalam rangka memastikan berjalannya pemerintahan yang efektif.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Ini guna memastikan pemerintah berjalan dengan efektif sesuai dengan sistem presidensial yang kita anut. Bahwa presiden sebagai single chief of executive, dan dibantu oleh menteri-menteri negara," kata Jokowi.

Meski mengatakan ada kementerian baru, namun Jokowi masih belum mau menjelaskan struktur lengkapnya, kecuali hanya menyebut akan diumumkan kalau sudah benar-benar final.

Masih kata Jokowi, pertimbangan jumlah 34 kementerian itu juga melihat pada kebutuhan yang dihadapi. Ia membandingkan negara tetangga yang berpenduduk 24 juta namun memiliki 24 kementerian. (Jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.