Jokowi Tutup Debat dengan Memperkenalkan Isteri, Prabowo Ingatkan Kekayaan Indonesia - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Jokowi Tutup Debat dengan Memperkenalkan Isteri, Prabowo Ingatkan Kekayaan Indonesia

Prabowo Subianto dan Joko Widodo
JAKARTA, JO- Capres Joko Widodo menutup debat capres pertama yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6) malam dengan mengucapkan terima kasih ke sejumlah kaum perempuan yang sangat dekat dengannya maupun cawapres Jusuf Kalla.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para perempuan yaitu ibu saya, kemudian isteri saya, Iriana," kata Jokowi sambil memperkenalkan isterinya. Begitu namanya disebut Iriana pun berdiri dan tersenyum di bawah sorotan kamera televisi.

Tak hanya itu, Jokowi pun memperkenalkan isteri Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla yang saat itu mengenakan kerudung. Sama seperti Iriana, begitu namanya disebut, Mufidah pun berdiri.

Setelah itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menjadikan pesta demokrasi kali ini sebagai pesta demokrasi yang gembira. "Mari kita jadikan pemilihan presiden ini sebagai pesta demokrasi yang bergembira," serunya yang disambut tepuk tangan para pendukung Jokowi-JK di ruangan itu.

Setelah sambutan akhir Jokowi, moderator mempersilakan kepada Jusuf Kalla juga untuk memberikan kalimatnya, namun Jusuf Kalla mengangkat bahu dan kedua tangannya, sebagai tanda bahwa apa yang disampaikan Jokowi sudah cukup baginya.

Sementara itu, ketika giliran Prabowo diberikan kesempatan untuk memberikan kalimat penutup, Prabowo berulang-ulang mengungkapkan harapannya untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan berdaulat. "Kekayaan Indonesia tidak boleh lari ke asing, kekayaan Indonesia harus kita manfaatkan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," katanya.

Setelah debat, kedua pasangan pun tampak saling menyapa dan cium pipi kanan dan pipi kiri, termasuk Jokowi dan Prabowo. Kali ini, terlihat Jokowi mendahului menghampiri pasangan Prabowo-Hatta. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.