23 Calon Dubes Diuji di DPR: Teuku Faizasyah ke Kanada, Chozin Chumaidy ke Lebanon, Peter Gontha ke Polandia - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

23 Calon Dubes Diuji di DPR: Teuku Faizasyah ke Kanada, Chozin Chumaidy ke Lebanon, Peter Gontha ke Polandia

Gedung DPR
JAKARTA, JO- Sebanyak 23 calon duta besar (dubes) RI mulai menjalani fit and proper test di Komisi I DPR, Senin (9/6). Sejumlah polisi hingga purnawirawan TNI dan pengusaha ada di dalam daftar calon.

Diantara nama-nama itu antara lain Jubir Kepresidenan Dr Teuku Faizasyah, MIs yang rencananya akan ditempatkan di Kanada, Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Marsdya TNI (Purn) Toto Riyanto SIP,SH,MH, untuk Republik Federasi Brasil.

Kemudian politisi PPP Drs HA Chozin Chumaidy untuk Republik Lebanon, DR Aulia Aman Rahman, SH,MSi untuk Republik Ceko, pengusaha Peter Frans Gontha, untuk Republik Polandia, dan Letjen (Purn) Hotmangaradha Pandjaitan untuk Republik Perancis.

Pantauan JakartObserver.com, siang ini, dari 12 nama yang sedianya diuji hari ini, baru lima nama yang sudah menjalani fit and proper test yakni Teuku Faizasyah, Philemon Arobaya (Chile), Jonny Sinaga (Argentina), Yusra Khan (Meksiko), dan Mayjen Purn Toto Riyanto (Brazil).

Saat berita ini diturunkan, empat nama sedang menunggu giliran yaitu Stephanus Yuwono,SH (Zimbawe), Harry Purwanto, SH (Nigeria), Drs. Dominikus Supraktikto (Suriname), dan Imam Santoso, SH (Ethiopia).

Selain nama-nama itu dijadwalkan akan diuji pada sesi sore hari, semantara 11 nama lain akan diuji Selasa (10/6) besok. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.