Prabowo Subianto dan Joko Widodo
JAKARTA, JO- Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan akan mundur dari jabatan menteri terkait pencalonannya menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Keduanya pun bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Selasa (13/5) jam 17.00 WIB sore ini.

Namun apakah akan langsung mundur hari ini atau menunggu pendaftaran resmi ke KPU, Hatta Rajasa mengatakan nanti akan disampaikannya kepada wartawan usai pertemuan dengan Presiden. "Nanti akan saya sampaikan setelah pertemuan dengan Presiden," kata besan SBY ini.

Sementara Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, Hatta memang harus mundur dari jabatannya di kabinet jika ingin mencalonkan diri menjadi calon wapres. Hal itu sesuai dengan UU No48/2008.

"Aturannya memang mengundurkan diri," kata Julian. Sedangkan untuk kepala daerah, tidak ada keharusan mundur tapi harus mengajukan izin kepada Presiden.

Terkait kehadiran Prabowo dan Hatta bertemu Presiden sore nanti, Julian mengakui terkait pilpres. Selain bertemu Prabowo dan Hatta, Presiden SBY juga bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi). (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.