PKB Hampir Pasti ke PDIP, Megawati Juga Temui Hamzah Haz

Megawati dan Jokowi
JAKARTA, JO- Kemana arah politik PKB dalam Pilpres 2014 dalam waktu dekat ini sudah dapat diketahui. Kabarnya petinggi PKB dan PDI Perjuangan sudah "sepakat" untuk bersama-sama.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan bertemu dengan mantan wapres yang juga mantan ketua umum DPP PPP, Hamzah Haz di Bogor, Jawa Barat. Hamzah sendiri merupakan wakil presiden pada era Megawati Soekarnoputri menjadi presiden.

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, koalisi dengan PDIP adalah dalam rangka membangun koalisi yang kuat untuk memperkuat sistem presidensial. Kata Karding, soal power sharing memang akan terjadi tapi bukan itu yang akan menjadi patokan bagi PKB.

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, Abdl Kadir Karding mengatakan, PKB selalu memiliki tradisi membangun koalisi yang beretika. Apalagi, PKB merupakan partai yang setia akan komitmen koalisi. Hal itu sudah terbukti dengan pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu diakui Sekjen DPP PKB Tjahjo Kumolo, yang menyebut koalisi dengan PKB hanya tinggal finalisasi, yang jelas kata dia, tidak ada bargaining capres-cawapres dalam koalisi itu, tidak ada juga deal mengenai kursi menteri.

"Keduanya sepakat untuk membangun semangat kerjasama selama 5 tahun ke depan untuk bangsa," begitu Tjahjo usai bertemu Megawati di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Terkait pertemuan dengan Hamzah Haz, Tjahjo Kumolo mengatakan pertemuan itu kemungkinan akan digelar Sabtu (26/4) di kediaman Hamzah.

Selain Hamzah, Megawati juga akan bertemu dengan sejumlah mantan menteri saat Megawati Soekanoputri menjadi presiden beberapa waktu lalu. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.