Risa Bhinekawati Tetap Komit Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Lebih Baik

Risa Bhinekawati
JAKARTA, JO- Caleg PDI Perjuangan dari daerah pemilihan III DKI Jakarta, Risa Bhinekawati mengatakan akan tetap komit untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Indonesia, meskipun tidak terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2014.

Hal itu disampaikan Risa kepada JakartaObserver.com, Jum’at (25/4) setelah memantau hasil penghitungan suara KPU yang diumumkan melalui media masa hingga hari ini. Risa mendapatkan 12.248 suara atau berada di urutan 24 dari 94 caleg Dapil Jakarta III, dapil yang dikenal "ketat" dan disesaki berbagai tokoh.

Risa sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh para pemilih. “Hasil suara ini sangat menggembirakan, mengingat saya adalah pendatang baru di dunia politik. Komunikasi dengan pemilih melalui jejaring sosial dan media sosial yang selama ini terbangun terbukti cukup efektif,” ujarnya.

Menurut Risa, dirinya sangat bangga dan bersyukur. "Walaupun suara saya jauh dari kebutuhan untuk mendapatkan satu kursi, saya sangat bangga dan bersyukur karena telah terjun langsung dalam kontes pencalegan di tengah badai hilangnya kepercayaan masyarakat pada lembaga DPR RI," katanya.

Risa pun senang karena suara yang diperolehnya itu dapat berguna bagi PDI Perjuangan dalam menetapkan caleg yang kompeten di DPR, meskipun dirinya tidak harus duduk di dalamnya.

"Perjuangan ini merupakan tanda syukur dan bakti saya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Doa, ketulusan hati dan kerja keras kita tidak akan pernah sia-sia. Mudah-mudahan upaya kita ini bisa menjadi salah satu langkah dari jutaan langkah menuju Indonesia yang lebih baik," katanya.

"Pencapaian saya," sambung Risa, "Dalam pencalegan ini saya yakini sebagai hasil yang terbaik bagi langkah karir saya berikutnya."

Sebagai wujud keperduliannya dalam mengembangkan budaya politik, dia pun menyampaikan laporan akuntabilitas yang berisi catatan pencapaian hasil suara, aktivitas dan keuangan yang didedikasikannya sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2014 melalui tulisan: Persembahan untuk Kartini: Catatan Perjalanan Seorang Caleg Perempuan . (jo-4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.