16 Truk Angkut Sampah di Grogol Petamburan, Besok Giliran Jelambar

Truk sampah yang dikerahkan untuk mengangkut sampah
di Grogol Petamburan, hari ini.
JAKARTA,JO - Sampah yang menumpuk di Jalan Makaliwe, Kelurahan Grogol Petamburan yang dikeluhkan oleh masyarakat di wilayah itu, akhirnya diangkut oleh petugas Sudin Kebersihan, Jakarta Barat (Jakbar) dengan menggunakan sebanyak 16 truk, Kamis (10/4).

Pengangkutan sampah yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini, mendapat sambutan positif dari warga yang mengaku sudah lama mengharapkan respon dari Sudin Kebersihan.

"Alhamdulillah sudah diangkut oleh petugas Sudin Kebersihan. Tadinya warga sempat bertanya-tanya kapan akan dibersihkannya," kata Mamat, salah seorang warga kepada JakartaObserver.com.

Sementara itu, Kasudin Kebersihan Jakbar Wahyu Pujiastuti mengatakan, terjadinya penumpukan sampah di Jalan Makaliwe, Grogol Petamburan, karena peralihan dari swastanisasi ke swaskelola.

"Yang menjadi kendalanya adalah kendaraan dalam mengangkut sampah tersebut," ucap Kasudin.

Sebelumnya Pujiastuti pernah mengatakan, Dinas Kebersihan Provinsi DKI akan menambah armada sebanyak 15 unit untuk wilayah Jakbar. Sementara armada yang ada saat ini sebanyak 159 armada, namun sebagian sudah rusak.

"Dengan adanya penambahan kendaraan bukan tidak mungkin sampah yang menumpuk bisa teratasi," ujarnya.

Kasudin menjelaskan, sampah yang diangkut dari Jalan Makaliwe sebanyak 112 ton. Setelah dari Jalan Makaliwe, pihaknya juga akan melakukan pengangkutan sampah di Jalan Duta Mas, Jelambar.

"Besok kita juga akan mengangkut sampah di Jalan Duta Mas, Jelambar. Ini juga menindak lanjuti keluhan masyarakat tentang sampah yang menumpuk di wilayah itu," kata Pujiastuti. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.