Tembok Terminal Kalideres Nyaris Rubuh, Warga Merasa Terancam

Tembok Terminal Kalideres, Jakarta Barat.
JAKARTA,JO- Warga RT07/01 Jalan Darusalam, Peta Selatan, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) mengeluhkan kondisi tembok Terminal Kalideres yang hampir rubuh. Pihak pengelola Terminal Kalideres dinilai masa bodoh, dan mengancam keselamatan warga.


Salah seorang warga, Antara Dinata kepada JakartaObserver.com, Kamis (20/3) mengatakan tembok dengan panjang 12 meter dan tinggi 3 meter dalam kondisi darurat dan sewaktu-waktu bisa rubuh. Warga sudah melapor ke pihak terminal tapi belum ada tanggapan.

"Kami telah meminta agar tembok ini segera diperbaiki. Coba lihat, kondisi tembok sudah miring sebelah. Masalahnya di belakang tembok ada mobil ambulans yang parkir, sementara di depan terminal ada motor pada parkir," kata Antara Dinata.

Sementara itu Kepala Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres Jakarta Barat Joko Sukarno saat dikonfirmasi mengatakan dirinya sedang kurang sehat sehingga belum bisa untuk diminta tanggapan.

Salah satu stafnya mengatakan, masalah tembok miring itu, pihak terminal sudah mengajukan permohonan kepada pihak UPT Perparkiran agar diperbaiki, dengan alasan kewenangan memang ada di UPT Perparkiran.

"Karena masalah ini kewenangannya bukan terminal tetapi pihak UPT Perparkiran," kata Mursali.

Mursali membantah jika pihak terminal mendiamkan adanya persoalan itu. Pihak terminal hanya menindaklanjuti saja.Mengenai realisasinya ada pada pihak UPT, tapi kita sudah sampaikan.

"Sekali lagi, kita sudah sampaikan ke mereka (UPT-Red)," tegasnya.

Dia menduga miringnya tembok itu kemungkinan karena struktur tanahnya yang labil akibat sering kena hujan,atau bisa juga karena usia yang sudah tua. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.