Meriahnya Jakarta Religious Night Festival, Jokowi Bersorban dan Koko Putih

Jakarta Religious Night Festival bertepatan dengan
malam takbiran Idul Adha 1434 H.
JAKARTA, JO- Ribuan orang menghadiri Jakarta Religious Night Festival bersamaan dengan malam takbiran Idul Adha 1434 H di Silang Monas, Jakarta, Senin (14/10) malam. Mengenakan busana muslim bajo koko dan sorban warna putih dan merah di kepalanya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo(Jokowi) bersama Wamenag Nasaruddin Umar membuka festival yang dimeriahkan dengan parade 1.000 bedug dan tabligh akbar.

Sebelum pembukaan, Jokowi sempat ikut serta melakukan parade mulai dari Bunderan HI menuju Silang Monas. Tiba di Monas, Jokowi sempat mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan Ustadz Hidayatullah.

Acara ini diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) dan organisasi keagamaan yang ada di DKI Jakarta juga untuk menciptakan brand Jakarta sebagai kota yang religius.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, festival ini akan diadakan setiap tahun, dengan penyelenggaraan yang semakin baik dan lebih meriah. Menurutnya, festival ini merupakan sebuah syiar dan takbir yang dilakukan bersama-sama dengan warga Jakarta.

"Bahwa di malam takbiran ini kita ingin bertakbir bersama-sama dengan masyarakat, ini sebuah syiar bagi kita semuanya," ujar Jokowi.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Rikwanto mengatakan, pihaknya menyiapkan 6.189 personel untuk mengamankan acara terebut. Personel disebar di titik-titik yang dianggap rawan gangguan ketertiban dan keamanan.

Selama pelaksanaan acara, beberapa ruas jalan di ibu kota ditutup mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Penutupan dilakukan mulai dari Jalan Majapahit sampai kawasan Dukuh Atas.

Sepanjang jalan protokol itu diisi 20 panggung hiburan untuk menghibur warga Jakarta, dengan panggung utama berada di Silang Monas dan panggung mini berada di sepanjang Jalan MH Thamrin. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.