Bangunan Perumahan Citra Lima Rubuh, Kontraktor Tewas Mengenaskan

Suasana saat evakuasi korban.
JAKARTA,JO-Sebuah rumah mewah berlantai tiga dalam tahap pengerjaan di Perumahan Umum Citra 5, Blok F No16 RT005/016, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) rubuh dan menimpa seorang pemborong wanita yang tengah berada di lokasi lantai dasar saat itu.

Rumah tiga lantai yang rubuh adalah milik Amelia Tendean yang terlihat sesuai dengan izin mendirikan bangunan (IMB) rumah yang rubuh tersebut, dan kejadian berlangsung, Sabtu (5/10) pagi pukul 08.30 WIB.

Shinta, korban naas itu,saat peristiwa sudah ditemukan keadaan sudah tidak bernyawa akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Wanita tersebut diketahui sebagai kontraktor bangunan yang tengah berada di lokasi. Shinta tewas terjebak saat bangunan tiga lantai tersebut.

Saat kejadian itu korban bersama tiga pekerja yakni mandor bangunan bernama Suparno, Paiman dan Mardi.

Peristiwa itu dengan tiba-tiba terjadi saat mereka berada di lantai dasar sementara tiga mandor bangunan berhasil menyelamatkan diri sedangkan Shinta tertimpa reruntuhan bangunan.

( Cek hotel di Nusa Dua, Bali, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Seminyak, Bali, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Kuta, Bali, bandingkan tarif, dan baca ulasannya )

Kapolsektro Kalideres Danu menjelaskan,peristiwa runtuhnya bangunan tiga lantai dalam tahap pembangunan di kompleks Citra 5 Kalideres satu orang tewas tertimpa runtuhan dan tiga luka-luka.

Ia mengatakan ,evakuasi dilakukan oleh petugas Polsektro Kalideres dengan unit rescue pemadam kebakaran Jakbar. Suparno mengalami luka memar pada bagian punggu, Mardi mengalami luka memar pada bagian kepala dan sekujur tubuh, sementara rekannya Paiman mengalami luka pada punggung.

"Ketiga korban jam 12 sudah terevakuasi. Setelah peristiwa itu mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat(RS. Medika) Jakbar,saat ini petugas masih meminta keterangan," kata Danu. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.