Pemprov DKI Siapkan Tiga Pulau untuk Kawasan Ekonomi Khusus

JAKARTA, JO- Jika perusahaan yang ada di wilayah DKI Jakarta tidak mau membayar upah buruh sesuai dengan kebutuhan hidup layak (KHL), silakan angkat kaki dari ibu kota Republik Indonesia ini.

Pemprov DKI Jakarta juga mempersiapkan tiga pulau untuk dijadikan kawasan ekonomi khusus (KEK) sekaligus menjadi andalan para buruh agar tinggal di dekat tempat bekerja, sehingga biaya hidup akan lebih murah.

"Kalau tidak sanggup membayar upah sesuai KHL silakan angkat kaki. Silakan ke Jawa Tengah, atau bisa saja di Lebak, Semarang atau Jawa Timur, Sragen lebih murah kan, Anda harus produksi di sana," kata Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, kemarin.

Basuki belum bersedia menjelaskan di mana tepatnya tiga pulau yang sedang dipersiapkan itu. "Kita sedang mempersiapkan 400 hektar lahan tinggal di sana. Tujuan apa? Agar KHL mereka itu rendah," kata Basuki.

Nanti disana, biaya transport buruh jadi murah, waktu juga, tempat usaha. Istri dan suami juga ada tempat usaha. Anak-anak buruh juga ditanggung sekolah, termasuk KJS. "Itu yang akan kita lakukan," sambungnya. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.