Omprengan Plat Hitam Kerap Membuat Kemacetan

Omprengan sedang ngetem. (foto:jo-6)
JAKARTA,JO- Keberadaan angkutan kota omprengan plat hitam jenis Carry membuat resah para pengendara lainnya yang akan melintas dari arah lampu merah Cengkareng menuju Jalan Kamal Raya, Jakarta Barat.

Masalahnya, puluhan omprengan plat hitam itu ngetem penumpang persis di sepanjang badan jalan sekitar Flayover Cengkareng sehingga mengakibatkan kemacetan.

Agus, 33, pengendara mobil menyesalkan dengan kondisi omprengan ngetem berbaris di badan jalan sepanjang 100 meter lebih,terlihat mulai dari Flayover Cengkareng persis di depan Pospol Lantas Cengkareng dan lampu merah sampai pintu masuk tol.

Parahnya lagi, pihak Kepolisian setempat tidak menertibkan omprengan di lokasi itu,hanya saja mereka mengatur lalu lintas yang melewati jalan tersebut.

"Keberadaan omprengan plat hitam di Cengkareng Jakarta Barat sudah berlangsung lama, hingga puluhan tahun. Walaupun sudah meresahkan ,namun tidak pernah di tertibkan.Seharusnya pihak Kepolisian Polsek Metro Cengkareng dan Sudin Perhubungan Jakarta Barat melakukan tindakan tegas agar lalu lintas berjalan dengan lancar," ujar Agus,Rabu (11/9).

Sementara itu saat JO mengonfirmasi persoalan ini kepada Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Suyoto via telepon selulernya, belum memberikan jawaban.

Namun staff Rekayasa Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Barat Sudir mengakui,memang keberadaan omprengan di lokasi itu sudah berlangsung cukup lama.Tapi menurutnya, penertiban omprengan plat hitam bukan tanggung jawab mereka.

"Itu bukan tanggung jawab kami. Yang bisa kami tertibkan adalah kendraan plat kuning khususnya angkutan umum dan angkutan barang," katanya.

Sudir menambahkan,untuk menertibkan dan menilang omprengan itu adalah urusan pihak Polsek Metro Cengkareng. "Yang bisa kami lakukan hanya mengatur lalu lintas di lokasi itu. Sebab omprengan hanya membayar pajak kendaraan karena berpelat hitam dan mereka tidak resmi," ungkapnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.