Ukuran "Biji" (Testis) Anda Menggambarkan Perilaku

JAKARTA, JO- Para ilmuwan menemukan ada kaitan antara ukuran testis (biji) ayah dengan seberapa aktif mereka membesarkan anak-anak mereka.

Para peneliti dari Emory University, AS, seperti dikutip BBC, hari ini, menjelaskan, ayah dengan ukuran testis lebih kecil sepertinya lebih senang mengganti popok, memberi susu dan memandikan anak.

Apakah ini berarti pria dengan ukuran testis lebih kecil jauh lebih baik, dan menunjukkan yang lebih baik daripada yang bertestis ukuran besar?

Para peneliti juga menemukan perbedaan dalam scan otak ayah mengenai gambaran anak mereka, terkait dengan ukuran testis. Namun begitu, faktor lain, seperti budaya, juga memainkan peranan.

Tingkat pergaulan dan ukuran testis terlihat sangat terkait pada hewan. Mereka yang memiliki testis lebih besar cenderung kawin lebih banyak dengan banyak pasangan.

Studi ini melihat hubungan antara ukuran testis dan kebapakan pada 70 pria yang memiliki anak berusia 1 dan 2 tahun. Tim Emory University di Atlanta melakukan scan otak dengan menunjukkan gambar anak-anak mereka.

Scan MRI menunjukkan perbedaan tiga kali lipat antara volume testis terkecil dengan yang terbesar dalam kelompok itu.

Salah satu peneliti, Dr James Rilling mengatakan, hasil penelitian ini menjelaskan bahwa beberapa pria secara alamiah cenderung pemurah daripada orang lain, namun saya tidak berpikir bahwa itu sebagai alasan.

Para peneliti percaya ukuran testis kemungkinan melalui hormon testosteron yang mempengaruhi perilaku. Namun belum jelas benar apakah proses kehamilan memiliki beberapa efek pada ayah. (jo-8)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.