Dicari Kampung Paling Bersih Narkoba

JAKARTA, JO- Sebanyak 26 kampung yang ada di DKI Jakarta kini sedang dinilai sebagai kampung paling bersih narkoba. Kampung mana yang akan menjadi pemenang, dan memperoleh bantuan dana belasan juta rupiah?

Kegiatan lomba tersebut, seperti dijelaskan Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Sam Budiyono, usai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama, di Balaikota, Jakarta, Rabu (18/9),  akan berlangsung selama 2 bulan ke depan dimulai pada 24 September mendatang.

Sebelumnya, 26 kampung itu merupakan rekomendasi atau didaftarkan oleh walikota yang ada di wilayah DKI Jakarta untuk mengikuti lomba ini.

( Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Lombok, Bandingkan Tarifnya)

Konsep kampung bersih narkoba yang akan diperlombakan yakni, mengemas satu kampung yang bebas dari peredaran narkoba serta membentuk masyarakat yang sigap melaporkan jika ada peredaran obat terlarang tersebut. Kampung-kampung ini menerapkan P4GN yaitu Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberatasan, dan Peredaran Gelap Narkoba.

Menurut Sam, setiap kampung akan membranding sendiri arti mewujudkan kampung bebas dari narkoba. Bisa melalui kegiatan arisan warga, ada yang cerita dan ngomong tentang bahaya narkoba.

"Itu merupakan penilaian. Jadi lebih cenderung pada proses menciptakan kegiatan itu," kata Sam. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.