Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2024, Jumat (7/6/2024).

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Samosir gelar kegiatan Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2024, Jumat (7/6/2024).
 
Kegiatan tersebut memiliki tujuan umum yaitu: memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni, menumbuhkembangkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi di kancah nasional maupun internasional.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa, membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman, dan mempererat persatuan dan kesatuan peserta didik seluruh Indonesia,” ujar Kadisdikpora Jonson Gultom.

Selain itu kegiatan yang dilakukan juga memiliki tujuan Khusus yaitu memilih utusan dari Kabupaten Samosir untuk mengikuti FLS2N SMP Tingkat Provinsi.
 
Adapun sasaran kegiatan FLS2N SMP tingkat Kabupaten Samosir ini adalah Siswa/i SMP se-Kabupaten Samosir. Jenis kegiatan yang diperlombakan dalam acara tersebut adalah menyanyi Solo dan Ansambel Campuran bertempat di Komplek Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir, Pantomim, Kreativitas Musik Tradisional dan Ilustrasi bertempat di SMPN 3 Pangururan.
 
Jenis lomba yang dilombakan di tingkat Kabupaten terdiri dari enam cabang dengan jumlah peserta sebagai berikut: Tari Kreasi sebanyak 28 group (84 orang), vokal solo 28 orang, Ansambel Campuran sebanyak 8 group (24 orang), Kreativitas Musik Tradisional 11 group (55 Orang), Pantomim 10 Group (20 orang), dan Ilustrasi 7 orang. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.