Bupati Vandiko T Gultom melepas peserta Festival Solu Bolon 2024 di kawasan Waterfront Pangururan, Jumat (7/6/2024).

PANGURURAN, Jakartaobserver.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus berupaya menggali dan melestarikan potensi budaya kearifan lokal, salah event solu bolon. Bupati Vandiko T Gultom secara resmi melepas bendera start sebagai tanda dimulainya Festival Solu Bolon 2024 di kawasan Waterfront Pangururan, Jumat (7/6/2024).
Hadir dalam acara Kajari Samosir, anggota DPRD Samosir, Kapolres Samosir, Pabung 0210 TU G Sebayang, Regional Devision Head PT Pelindo, perwakilan Bank Indonesia Sibolga dan tim solu bolon se-Sumut.

Bupati mengatakan bahwa Pemkab Samosir optimis untuk menghidupkan maupun, menunjukkan kembali budaya dan kearifan lokal di tingkat nasional serta internasional. Solu bolon pada Event Aquabike Jetsky Internasional Championship sudah dipertandingkan yang selanjut menjadi agenda rutin di Samosir.

“Kami menggali dan menghidupkan opera Batak dan saat ini solu bolon merupakan kearifan lokal olahraga semakin dikenal dan semakin lestari, bukan hanya di Samosir bahkan internasional,” ucap Vandiko.

Bupati berharap seluruh tim bertanding sportif dan menjadikan event sebagai ajang silaturahmi. “Di atas segalanya kita bersaudara. Selamat bertanding dan mengikuti kegiatan, ikuti dengan sportif,” tutupnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.