Pedagang Nilai Pemkab Deli Serdang Gagal Tangani Pasar Delitua

Pasar sepi. Pemkab dinilai gagal.

DELISERDANG,Jakartaobserver.com - Pemkab Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dinilai gagal dalam menangani Pasar Deli Tua, karena kurangnya keperdulian dari pemkab.
 
Pantauan di lapangan, pasar yang ada di Kecamatan Deli Tua ini, tampak sepi dari pengunjung. Begitupun masih sangat banyak lapak atau jongko yang kosong alias tidak ada pedagang.

Beberapa pedagang saat ditemui juga mengatakan Pasar Olton Deli Tua yang ada di Deli Serdang saat ini adalah pasar gagal dari Pemkab Deli Serdang.

Menurut boru Malau salah satu pedagang menyatakan gagalnya Pasar Olton Deli Tua adalah karena kurangnya kepedulian pemerintah setempat dengan kelangsungan Nasib pedagang yang ada di Pasar Deli Tua.

"Penyebab Pasar Deli Tua dianggap gagal disebabkan kembali beroperasinya Pasar Atas yang sebelumnya sudah dilakukan penertiban oleh pihak kecamatan," kata boru Malau.

Pedagang Pasar Olton kecewa karena Pasar Atas terkesan dibiarkan saja oleh pihak Kecamatan Deli Tua tanpa memikirkan kelanjutan Pasar Olton yang sudah dibangun besar-besaran oleh pemerintah.

Para pedagang juga menyatakan kekecewaannya mengingat mereka sebelumnya digurus paksa oleh pihak kecamatan ketika masih berdagang di pasar atas, tapi bukti sekarang menurut mereka pasar atas masih tetap beroperasi lancar.
Para pedagang mengeluh.

Dengan tetap beroperasinya Pasar Atas Deli Tua tepatnya berdekatan dengan kantor camat diduga kuat pihak kecamatan dan pihak terkait khususnya Bupati Deli Serdang sengaja ada pembiaran karena ada unsur kepentingan pribadi.

Para pedagang berharap pihak Pemerintah Kabupaten Deli Serdang agar turun langsung melihat kondisi Pusat Pasar Olton Delitua yang dianggap gagal oleh para pedagang.

Hingga saat ini Camat Delitua Muhammad Taufan saat dikonfirmasi dan ditelpon melalui kontak WhatsApp-nya tidak mau merespon dan mengangkat telepon dari Awak media.(josu-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.