Karnaval pembangunan memeriahkan HUT Kabupaten Samosir, Sumut.

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke-20 dengan berbagai kegiatan antara lain mengadakan pawai Karnaval Pembangunan yang diikuti organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Samosir, instansi vertikal, BUMN/D.
 
Pawai secara resmi dilepas Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas M Sinaga, Pabung 0210 TU G Sebayang dari rumah dinas bupati Samosir, Senin (26/02/2024).

Karnaval dengan mobil/ becak hias menampilkan produk unggulan pertanian dan program pembangunan dari masing-masing peserta.

Bergerak dari rumah dinas bupati Samosir menuju Tano Ponggol selanjutnya melintasi Pasar Pangururan ke Pardomuan I dan mengambil finish di Kantor Bupati Samosir. Kemeriahan dengan desain mobil yang diiringi beragam musik ini, sangat menghibur dan disambut antusias masyarakat, tampak masyarakat sudah menunggu di sepanjang jalan melambaikan tangan dan bersorak-sorai.

Selamat mengikuti parade, tetap semangat, semoga masyarakat bisa terhibur dan hasil pertanian dapat dikenal secara nasional,” kata Vandiko seraya mengangkat bendera start.

Wakil Bupati Samosir yang menyambut Karnaval di tempat finish mengatakan, produk pertanian akan dipamerkan kembali dilokasi acara puncak yaitu kawasan Water Front City (eks pasar komoditi).

"Kita patut bersyukur, seluruh rombongan tiba dengan selamat, selanjutnya produk pertanian akan dipamerkan di kawasan Water Front City,” ucap Martua.

Perayaan hari jadi Kabupaten Samosir dilaksanakan begitu meriah dengan agenda yang tersusun rapi dari tanggal 26-27 Februari 2024 dimana selain karnaval, di Komplek Water Front City akan diadakan Doa bersama dan ucapan syukur yang dipimpin Pastor Andi Simon. Pada perayaan puncak juga akan menghadirkan artis ibukota dan lokal. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.