Baliho Prabowo - Gibran di Tapanuli Utara Dirusak, Relawan Lapor Ke Bawaslu

Baliho Rumah Pemenangan Relawan Prabowo - Gibran yang dirusak.

TAPUT, Jakartaobserver.com- Baliho pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo - Gibran di Jalan Balige Km 2, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dirusak oleh orang tak dikenal (OTK).
 
Relawan Rumah Pemenangan Prabowo - Gibran, Kabupaten Tapanuli Utara, Tulus Gok Tua Nababan membenarkan informasi pengrusakan baliho tersebut.

Tulus mengungkapkan baliho yang dirusak didepan pintu masuk kantor rumah pemenangan yakni baliho bergambar Prabowo - Gibran. "Pengrusakan baliho tersebut diduga terjadi, pada hari Sabtu 10 Februari 2024, sekitar pukul 19.30 WIB," ungkapnya.

Menurut Tulus, dirinya mengetahui kejadian tersebut ketika dirinya pulang dari Kota Tarutung, hendak ke kantor Rumah Pemenangan Relawan Prabowo - Gibran. Namun, dirinya terkejut melihat baliho sudah rusak.

"Baliho itu kami pasang mulai tanggal 07 Desember 2023 yang lalu," terangnya.

Tulus menambahkan jika dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke Bawaslu Tapanuli Utara, Minggu (11/2/2024). Pada saat melapor, saya menyampaikan video dokumentasi berdurasi 2 menit 53 detik dan foto dokumentasi.

"Laporannya nomor 001/LP/PL/Kab/02.26/II/2024, dan yang menerima laporan tersebut Samswardi Sihotang, " bebernya.
Relawan Rumah Pemenangan Prabowo - Gibran, Tulus Gok Tua Nababan, saat melapor ke Bawaslu Tapanuli Utara.


Dia berharap, Bawaslu Tapanuli Utara bersama Gakumdu dapat mengungkapnya. Agar Pemilu dapat berjalan dengan baik, tanpa adanya intrik intrik tertentu dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Bawaslu dan Gakumdu Tapanuli Utara harus mengungkapnya, " tegasnya.

Terpisah, Bawaslu Taput, Parlin Tambunan ketika dikonfirmasi Jakartaobserver.com, Minggu (11/2/2024) di kantornya membenarkan laporan tersebut dan hari ini akan kita lakukan rapat koordinasi kepada Gakumdu.

"Pastinya akan kita tindak lanjuti, dan kami akan koordinasi dengan Gakumdu, " ujarnya. (Tulus Nababan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.