Organisasi PBB  memberikan bantuan sosial ke SMPN 2 Harian, Kabupaten Samosir.

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Organisasi Pemuda Batak Besatu (PBB) Indonesia melalui DPC Pemuda Batak Bersatu Indonesia Kabupaten Samosir memberikan bantuan sosial ke SMPN 2 Harian pada Selasa (16/01/2024) pukul 10.30 WIB, yang dipimpin langsung Oleh Ketua DPC PBB Samosir Roland Sitanggang dan didampingi Ketua PAC PBB Kecamatan Harian Baktiar Halomoan Pasaribu beserta Segenap Jajaran PBB samosir dan dihadiri Kepala Dinas Dikpora Samosir Jhonson Gultom.
 
Kepala Sekolah SMP N 2 Harian Eybarda Simbolon, SSi beserta seluruh jajaran guru dan para siswa-siswi menyambut gembira atas Kedatangan Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Samosir yang telah hadir di sekolah SMP Negeri 2 harian .

Eybarda mengatakan banyak terimakasih kepada PBB Samosir dan PBB Kecamatan Harian beserta jajaran yang membrikan Perhatian kepada anak didiknya, termasuk memberikan bantuan alat peraga olahraga dan alat peraga anatomi tubuh manusia.

Ketua PAC PBB Samosir Baktiar H Pasaribu mengatakan, kadatangan Pemuda Batak Bersatu ke SMPN 2 Harian ini adalah memberikan bantuan sosial kepada para anak didik yang menuntut ilmu pendidikan di sekolah ini, dimana pasca banjir bandang pada 13 november 2023 yang lalu.

"Kita semua tahu bahwa sekolah ini juga salah korban banjir bandang itu, dimana ruang kelas yang baru dibangun habis ludes dihantam banjir, ruang komputer beserta segenap isinya dan ruang kelas UKS baru pun juga hancur," kata Bakhtiar.

Dengan kejadian itu Pemuda Batak Bersatu dari tingkat pusat, provinsi, dan Kabupaten Samosir bahkan tingkat PAC Kecamatan Harian datang kesini memberikan perhatian khusus kepada seluruh anak didik."Karena anak didik yang bersekolah di SMP Negeri 2 harian ini juga anak-anak kita semuanya, sehingga kami hari ini memberikan bantuan alat peraga olah raga dan anatomi tubuh manusia sebagai media pembelajaran."

Selanjutnya Ketua DPC PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang menambahkan, pihaknya merasakan duka lara yang dialami siswa-i SMPN 2 Harian semenjak pasca terjadinya banjir bandang di Kenegrian Sihotang ini pada minggu kedua bulan November 2023 yang lalu.

"Jadi kami dari Pemuda Batak Bersatu Indonesia datang kesini untuk menghibur semua anak didik yang menuntut ilmu pendidikan di SMPN 2 Harian dengan memberikan bantuan alat peraga olahraga bola voli, bola kaki, tennis meja, raket dan catur."

Roland Sitanggang juga mengatakan Semenjak pasca terjadinya banjir bandang di Kenegerian Sihotang ini, PBB Samosir ikut serta mencari korban jiwa R Habeahan, mertua dari Catur Sihotang warga Desa Siparmahan dan pada 28 Desember 2023 yang lalu, PBB Dunia juga telah memberikan bantuan Kepada masyarakat di 3 desa di Kenegrian Sihotang ini, yaitu masyarakat Desa Siparmahan, Desa Dolok Raja, dan Desa Sampurtoba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Ketua DPC PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang, SH dan jajarannya yang telah begitu peduli untuk kemajuan peningkatan mutu pendidikan di Sekolah SMPN 2 Harian, khususnya di bidang olahraga dan bidang studi biologi.

Jhonson Gultom juga mengharap kepada kepala Sekolah dan guru untuk terus berkomunikasi baik dengan orang tua siswa agar mampu mendeteksi perkembangan siswa dalam pengembangan dalam proses pembelajaran di sekolah, dengan ini komunikasi harus terus dibangun antara guru dan orang tua siswa, sebab guru berperan penting untuk membangun perilaku dan karakter anak dalam proses pembelajaran selama di sekolah.

"Dan bantuan yang diberikan PBB ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik mengekspresikan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler dan menunjang prestasi di bidang olahraga," ujar Jhonson.

Jhonson Gultom juga menjelaskan bahwa di tahun 2045 mendatang, negara kita akan mencanangkan Indonesia Emas. Mulai dari sekarang kita harus betul-betul menyiapkan generasi muda yang handal, cerdas dan pintar sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa dan negara Indonesia kedepan. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.