Gerakan menanam padi di Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

DELISERDANG, Jakartaobserver.com- Gerakan tanam padi berlangsung di Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kegiatan ini pelaksana tugas bupati bagikan alat mesin buat petani hingga tanam padi bersama, Jumat (24/11/2023).
 
Pantauan awak media hadirnya seluruh OPD Deli Serdang Camat Percut Sei Tuan seluruh kepala desa se- Kecamatan Percut Sei Tuan disambut hormat warga dan petani Desa Kolam.
 
Diketahui Kecamatan Percut Sei Tuan merupakan lumbung pangan Sumut penyumbang bagi masyarakat menjadi semangat warga dengan kedatangan Plt Bupati Deli Serdang.
 
"Bantuan pemerintah untuk petani bertujuan memberikan semangat kepada petani agar mencapai target pagan kita khususnya Sumut, Kota Medan dan seluruh Indonesia," jelas Kadis Pertanian Rahman Saleh.

Dikatakan, menciptakan sinergi dengan petani menjadi ujung tombak dalam sektor pertanian dan diawali dengan gerakan ini dengan meliputi Percut Sei Tuan dan beberapa desa lainnya. "Harapannya kita laksanakan gerakan ini bersama untuk meningkatkan seluruh tanaman kita di seluruh tanaman tumbuhan sehingga meningkatkan hasil pertanian kita."
 
Sementara kepala Desa Kolam menyampaikan pesan hadirnya Plt bupati menjadi semangat menjadi tani yang mandiri.
 
"Prinsip mandiri itu udah kita lakukan. Secara bersama dan hasilnya seperti yang ada kita tampilkan disini dan bagi warga mau melihat langsung boleh datang ke lokasi di Sukmo mana tau petani lainnya mau belajar," ungkap Jupri Purwanto.
 
Menurutnya, bertani harus kompak jangan sendiri sendiri pasti berhasil ayo petani semua sama sama kita belajar dan meningkatkan produksi tanaman.
 
Sebanyak 4 alat mesin pertanian seperti traktor roda 4 dan traktor roda dua hewan ternak sapi sebanyak 20 ekor bibit bawang dibagikan yang dihadiri ratusan anggota Gapoktan dan warga. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.